Jumat, 10 Agustus 2012

Promosi dan Mutasi Kepala Sekolah di UPT Dindikpora Kecamatan Banjarnegara

Acara pengambilan sumpah pelantikan pejabat struktural dan mutasi kepala sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dilaksanakan pada hari Kamis,  9 Agustus 2012 di Pendopo Dipayudha Adigraha. Bupati Dalam kesempatan ini Bupati melantik 71 Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA dan 21 orang pengawas sekolah. Pengambilan sumpah jabatan dilakukan oleh Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo, SH, M.Hum.

Dalam sambutannya Bupati Banjarnegara mengingatkan bahwa pejabat yang dilantik dan menduduki jabatan struktural harus bersikap amanah terhadap tanggung jawab yang diberikan karena jabatan yang dipercayakan adalah amanat bukanlah hak sehingga harus dilaksanakan dengan baik.
Selanjutnya Bupati Sutedjo mengatakan pelantikan hari ini adalah untuk mengganti para kepala sekolah yang habis masa tugasnya, selain itu juga sebagai upaya penyegaran agar tidak terjadi kejenuhan dalam menjalankan tugas pada jabatan tertentu. “Saya berharap setelah menempati pos baru saudara dapat membawa suasana baru dan kemajuan yang berarti bagi organisasi yang saudara pimpin,” kata Sutedjo.

Sutedjo juga berharap agar program kerja yang dijalankan kepala sekolah yang dulu bisa di teruskan sehingga dalam masa kepemimpinan selama 4 tahun ada kemajuan yang signifikan.
“Dalam perjalannya, kepala sekolah juga akan dievaluasi secara kinerja dalam 4 tahun masa tugasnya, jika ada kemajuan otomatis akan diberi kepercayaan kembali untuk memimpin sekolah tersebut,” tambah Sutedjo.
Terkait permasalahan di dunia pendidikan, saat ini masih dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang mesti dipecahkan seperti masih tingginya angka pelanggaran disiplin guru seperti mangkir kerja, kasus perselingkuhan dan perkawinan tidak sah, terbatasnya sarana dan prasana serta pendidikan yang dirasa masih terlalu mahal.
“Kita juga masih terkendala dengan masih minimnya tenaga pendidik di beberapa sekolah, selain itu peningkatan kesejahteraan  bagi guru dinilai juga belum diimbangi dengan peningkatan kinerja dan peningkatan disiplin,” lanjutnya.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Banjarnegara Tito Agus Wigono mengatakan selaian pelantikan Kepala Sekolah dan Pengawas sekolah pada kesempatan tersebut juga di mutasikan  101 Kepala sekolah, 108 guru dan 3 orang penilik sekolah.
“Pada kesempatan tersebut juga di berikan SK habis masa tugas kepada 57 kepala sekolah yang telah habis masa tugas yang diberikan secara simbolis oleh Bupati,” kata Tito (TKP)

 Berikut adalah perubahan yang terjadi di UPT Dindikpora Kecamatan Banjarnegara.

A.   Habis Masa Tugas

NO
NAMA
TUGAS LAMA
TUGAS BARU
1
Moch. Sulaiman, S.Pd
KS SDN 1 Krandegan
Habis Masa Tugas (HMT)
2
Wardi, S.Pd
KS SDN 3 Kutabanjarnegara
Habis Masa Tugas (HMT)
3
Petrus Purwanto, S.Pd
KS SDN 1 Semampir
Habis Masa Tugas (HMT)
4
Riswantorowono, S.Pd
KS SDN 3 Parakancanggah
Habis Masa Tugas (HMT)

B.    Mutasi Kepala Sekolah

NO
NAMA
TUGAS LAMA
TUGAS BARU
1
Sujadi, S.Pd. MM
KS SDN 1 Sokanandi
KS SDN 1 Krandegan
2
Hari Utomo, S.Pd
KS SDN 1 Ampelsari
KS SDN 1 Sokanandi
3
Turijan, S.Pd
KS SDN 1 Karangtengah
KS SDN 1 Semampir
4
Yuli Artati, S.Pd
KS SDN 10 Krandegan
KS SDN 3 Kutabanjarnegara
5
Kusmiyati, S.Pd
KS SDN 2 Semarang
KS SDN 7 Krandegan
6
Unarti, S.Pd
KS SDN 2 Wangon
KS SDN 3 Parakancanggah
7
Jariyah
KS SDN 3 Cendana
KS SDN 2 Semarang

C.   Promosi

NO
NAMA
TUGAS LAMA
TUGAS BARU
1
Yoeni Ambarwati S.Pd
Guru SDN 1 Krandegan
KS SDN 10 Krandegan
2
Kamilah Siswati, S.Pd
Guru SDN 4 Krandegan
KS SDN 3 Cendana
3
Sri Nuryati, S.Pd
Guru SDN 2 Semarang
KS SDN 1 Ampelsari
4
Harwati, S. Pd
Guru SDN 1 Krandegan
KS SDN Karangtengah

Tidak ada komentar: