Kamis, 05 Juli 2012

RPP PLPG 2012 SERTIFIKASI PROFESI GURU - CONTOH DAN PEMBAHASAN SELENGKAPNYA


RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru - Ujian UKA Sertifikasi Guru 2012 sudah, Pengumuman UKA Sergur 2012 juga sudah walau situs resmi sergur kemdiknas sering error karena kebanyakan pengunjung, sekarang tinggal persiapan dalam mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru / PLPG.


Dalam PLPG dituntut untuk membuat RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru yang isinya sedikit berbeda dengan RPP pada umumnya yang saat ini menggunakan RPP berkarakter dimana RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru dibuat lebih rinci dalam menentukan indikator RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru dan Tujuan Pembelajarannya yaitu adanya kognitif produkkognitif prosespsikomotor, dan afektif.

Untuk Lebih jelasnya coba perhatikan gambar RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru berikut:

RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru



Sebagai contoh kita akan membuat RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru dengan menggunakan SK dan KD diatas maka rumusan indikator RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru adalah seperti berikut.

RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru

dan tujuan pembelajaran RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru dapat dibuat seperti gambar di bawah ini.

RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru

Dari contoh RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru di atas jelaslah bahwa ada sedikit perbedaan antara RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru dengan RPP Berkarakter yang digunakan dalam pembelajaran sehari-hari, dimana adanya kognitif produk yaitu hasil pengetahuan yang harus dicapai oleh siswa setelah pembelajaran, lalu kognitif proses yaitu pengetahuan yang didapat oleh siswa sewaktu pembelajaran sedang berlangsung, psikomotor itu keterampilan siswa, dan afektif adalah sikap siswa.

Namun pada dasarnya bahwa RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru bila dibandingkan dengan RPP Berkarakter adalah sama, dengan perbedaan adanya penekanan pada hasil yang hendak dicapai dari pembelajaran meliputi kognitif, afektif dan psikomotor.

Itu hanya sedikit informasi saja tentang RPP PLPG 2012 Sertifikasi Profesi Guru, dan bila rekan-rekan guru peserta Pendidikan dan Latihan Profesi Guru Tahun 2012 ini maka silahkan buat sendiri dengan panduan contoh ataupun format RPP PLPG Sertifikasi Profesi Guru tahun 2011 yang lalu dengan cara mendownloadnya pada link berikut.



  Untuk Melengkapi persiapan para guru kelas dalam mengikuti PLPG berikut kami berikan contoh Silabus dan RPP dari beberapa mata pelajaran di SD. Menyusun Silabus dan RPP merupakan tugas pokok bagi seorang guru profesional. Semoga ini sedikit membantu……… lebih jelasnya Download aja Silabus dan RPP PLPG 2011 


Tidak ada komentar: