Minggu, 15 Juli 2012

KALENDER PENDIDIKAN TAHUN 2012/2013 KABUPATEN BANJARNEGARA

Sekarang kita sudah memasuki tahun pelajaran baru (2012/2013). Para guru pasti mulai sibuk melengkapi admiistrasi sekolah. Setelah satu tahun melaksanakan kegiatan pembelajaran dan diakhiri dengan Ujian Nasional (untuk kelas VI). Semoga saja hasil ujian peserta didik anda memuaskan sehingga menambah semangat kita untuk menyongsong tahun pelajaran yang akan datang. Pergantian tahun pelajaran tentunya juga terjadi pergantian tantangan dan hambatan.
Waktu liburan tentunya harus kita manfaatkan untuk mempersiapkan administrasi kelas dan administrasi pembelajaran. Untuk administrasi pembelajaran antara lain :
  1. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
  2. Silabus
  3. Prota/Promes/Rincian Minggu  Efektif
  4. Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM)
  5. Program Evaluasi
  6. Dan sebagainya.
Untuk menyusun semua administrasi pembelajaran seperti tersebut di atas diperlukan kalender pendidikan tahun pelajaran 2012/2013. Untuk Anda yang berada di wilayah Dinas Pendidikan Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah silakan ikuti pranala berikut ini untuk mengunduh kalender pendidikan 2012/2013. Kalender pendidikan tersebut berisi kalender untuk jenjang TK/RA/BA/, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan Rincian perhitungan hari efektif. 
Silakan download di siniSemoga bermanfaat.

2 komentar:

elinai mengatakan...

terimakasih mas Harry atas info kaldik nya, bermanfaat sekali

Mas Harry mengatakan...

Syukurlah kalau bermanfaat, Indahnya berbagi....