Minggu, 06 Mei 2012

Siswa dan Orangtua Berdoa Bersama Menjelang UN.


Saat menghadapi Ujian Nasional (UN), para SMP dan SMA menggelar doa bersama. Namun, menghadapi pelaksanaan UN tingkat SD, para orangtua pun ikut memanjatkan doa.

Seperti dilakukan para orangtua siswa SD Negeri 1 Ampelsari, Kabupaten Banjarnegara. Dengan khusyuk, mereka memanjatkan doa yang digelar di ruang kelas pada Sabtu (5/5/2012), siang. Doa dipimpin Moch. Sutamrin, S.Pd.I guru Agamanya.

Kepala SD Negeri 1 Ampelsari , Harry Utomo, S.Pd, menerangkan, doa bersama dan istigotsah ini bertujuan agar siswanya tenang mengerjakan seluruh soal pada UN nanti, juga diharapkan bisa menjadi jalan kemudahan bagi para siswa yang mengikuti UN. Doa yang dipanjatkan orangtua sangat diyakini akan dikabulkan Allah SWT. Diharapkan  26 peserta UN di sekolahnya dapat lulus ujian dan masuk ke sekolah-sekolah unggulan. Kegiatan seperti ini selalu digelar setiap menjelang UN.

Suasana haru dan isak tangis juga mewarnai jalannya kegiatan, yaitu saat siswa sungkem kepada guru dan orang tuanya untuk memohon maaf. Siswa kelas 6 bersama-sama memanjatkan doa pada Yang Maha Kuasa dengan ditemani guru dan para orangtua masing-masing.



Tidak ada komentar: